Definisi mafia dunia
Mafia dunia (Foto: minews.id)

Mafia Dunia Dengan Kasus Terbesar Yang Terjadi

Diposting pada

Mafia dunia, adalah oknum dengan kelicikan yang ada, memanfaatkan hal tersebut sebagai jalan untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Hingga terdapat pembahasan mengenai kasus terbesar terkait hal tersebut yang pernah terjadi di dunia.

Ayu Maesaroh – organisasi.co.id

Apakabar para organisator, bagaimana kabar kalian hari ini. Semoga selalu tetap diberikan berbagai kemudahan dalam menggapai berbagai keinginan yang ingin dicapai.

Terutama kesuksesan, memiliki penghasilan sendiri, dan sebagainya. Karena, siapa yang tidak mau pada usia yang mungkin masih muda, bisa mencukupi kehidupannya sendiri.

Walupun baru sedikit, demi sedikit usaha yang terlaksana agar bisa mandiri, namun nyatanya ada perasaan puas dalam hidup, sehingga rasa syukur terucap seketika, tanpa adanya paksaan apapun juga.

Namun, ada sebagian orang yang bisa kita bilang memiliki berbagai strategi yang diluar ekspektasi kita. Dan menghasilkannya pun tidak tanggung-tanggung.

Bisa sampai ratusan juga, hingga milyaran pun dapat mereka raup hanya dengan satu kali cara saja. Namun kita tidak pernah tahu bagaimana resikonya menggunakan cara tersebut.

Hingga pada ujung cara, nyawa menjadi pertaruhan terakhir. Mengakhiri perdebatan yang tiada akhir, meski kaya raya, bahkan menjadi raja tajir melintir.

Mafia dunia, sosok orang yang sangat cerdik, cerdas, mengerti apa yang menjadi kesempatan untuk ia bisa menggapai apa ingin tercapai, hanya dengan menyelesaikan permasalahan yang ada.

Tapi pada kenyataannya, pedang yang selalu bersiap untuk menghunus pun selalu mengintainya. Kapanpun dan di manapun ia berada.

Mafia Dunia Dengan Kasus Terbesar Yang Terjadi

Kasus terbesar mafia di belahan dunia
Kasus mafia terbesar di dunia (Foto: suara.com)

Dan di era digital seperti sekarang, memudahkan berbagai orang untuk bisa melakukan kegiatan secara online, tanpa adanya hambatan apapun itu juga.

Juga tidak ada yang pernah menyadari, bahwasannya kemajuan pun mengutungkan oknum-oknum yang tak bertanggungjawab.

Organisatoris lain baca ini: Squash Indonesia: Induk Olahraga, Hingga Sejarahnya

Merenggut nyawa orang hanya agar keinginan pribadi dapat terpenuhi, tanpa adanya hambatan yang sering terjadi kepada setiap orang, dan sebagainya.

Termasuk kepada seorang mafia, yang melancarkan berbagai aksinya untuk meraup keuntungan lebih banyak atas aksi-aksi yang mereka lakukan, dalam hal ini adalah aksi yang berbau negatif.

Hingga pada akhirnya, mereka menjadi salah seorang mafia yang paling ditakuti di seluruh dunia. Beberapa mafia tersebut antara lain:

Kartel Sinaloa

Merupakan kelompok mafia yang mana mereka sudah berada di level internasional. Kelompok mafia ini terkenal dengan keganasan dan kebrutalan dalam melakukan berbagai aksinya.

Kelompok mafia ini berjalan dan Joaquin Guzman memimpin kelompok ini. Yang mana pada tahun 90-an, ia sudah diekstradisi di Meksiko. Ia mendapat hukuman kurungan yang cukup lama kala itu.

Namun karena ia licik dan gelimang hartanya yang sangat banyak, Guzman dapat melarikan diri dari penjara tersebut, dengan bantuan dari sipir yang ternyata adalah seorang yang korup.

Kemudian Guzman melakukan aksinya dengan melakukan berbagai kejahatan, serta memperdagangkan barang ilegal seperti narkoba jenis metamfetamin. Satu tahun, ia sudah bisa mendapatkan keuntungan lebih dari 40 triliun melalui aksinya tersebut.

Beberapa literatur mengatakan bahwa Guzman adalah orang yang bertanggungjawab atas nyawa ribuan orang yang melayang, termasuk berbagai warganegara Amerika Serikat.

Kelompok Mafia Sisilia

Kelompok ini berasal dari Italia, dengan pemimpin ialah Salvatore Riina. Kumpulan para mafia ini sangat ditakuti oleh negara Italia, bahkan dunia.

Termasuk dengan sang pemimpin yakni Riina, yang bahkan mempunyai julukan sendiri bernama il capi dei capi, atau artinya adalab bos dari semua bos.

Riina dapat melakukan apapun agar semua keinginannya tercapai. Kepemimpinannya pun terkenal sebagai kepemimpinan mafia yang ganas dan brutal.

Hingga pada tahun 70-an, kelompok yang mendapat pemimpin Riina, dengan mudah menguasai pasar narkoba jenis heroin, serta beberapa jenis narkoba lainnya.

Lalu Riina menjadi satu-satunya orang yang bertanggungjawab atas berbagai nyawa dari para pejabat, hakim, polisi, dan beberapa orang lainnya, karena ulahnya. Serta melakukan berbagai kelicikan lainnya.

Yang kemudian pada tahun 90-an, Riina ditangkap dan dipenjara tanpa batas waktu di Purma Italia, Lalu pada tahun 2017, Riina meninggal dunia di penjara pada usianya yang menginjak 80-an tahun.


Kelompok Yakuza

Sindikat mafia yang paling ditakuti oleh dunia selanjutnya adalah Yakuza, sindikat mafia terbesar di Jepang. Mereka terkenal dengan keganasan serta tindakan mereka yang tidak segan-segan untuk membunuh sasaran mereka.

Namun uniknya adalah, sindikat mafia ini mendapatkan tempat paling spesialdi hati orang-orang Jepang. Pasalnya kadang mereka sering membantu orang yang kesusahan akibat sebuah bencana alam.

Seperti sekarang ini. Di era pandemi sekarang ini, tidak sedikit para perkumpulan dari sindikat mafia Jepang tersebut memberikan donasi berupa perlengkapan medis secara gratis.

Lalu tidak sediki pula yang mau membersihkan berbagai rumah sakit dengan sukarela, pada saat orang-orang enggan melakukan kegiatan tersebut.

Sindikat Al Capone

Kelompok mafia lainnya adalah sindikat Al Capone, dari Amerika Serikat. Yang mana Alphonse Gabriel menjadi pemimpin dari sindikat ini.

Kepiawaiannya dalam melakukan berbagai perdagangan gelap seperti penjualan berbagai jenis narkoba, prostitusi, penggelapan uang, pencucian uang, dan berbagai kejahatan lainnya.

Menjadi satu track record yang luar biasa bagi kelompok Al Capone dengan kesuksesan berbagai bisnisnya. Namun, kelompok ini juga mendapatkan julukan Robin Hood pada masanya di berbagai kalangan miskin.

Kelompok ini tidak segan untuk membantu orang-orang miskin yang kesusahan terhadap berbagai aspek. Yang kemudian mendapatkan perhatian dan ketenaran dari berbagai kalangan.

Yang kemudian pada tahun 1930-an, pemimpin dari Al Capone ditangkap karena kasus penggelapan uang, serta bebas bersyarat pada tahun 39. Kemudia beliau meninggal pada tahun 1947, pada usia yang masih muda yakni sekitar 40-an tahun.

Kartel Medellin

Adalah sindikat mafia yang berasal dari Kolombia, yang mana sangat terkenal dengan kekayaan yang begitu banyak, atas berbagai bisnis ilegal yang ada. Dengan pemimpin bernama Pablo Escobar

Awalnya bisnis yang ia bangun hanya pada sektor penjualan minumas keras serta pencurian. Seiring berjalannya waktu, hal tersebut juga menambah kemahiran dalam melakukan berbagai aksi kriminal serta mengembangkan berbagai bisnis ilegalnya.

Hingga pada puncak kejayaan, Pablo mempunyai kekayaan yang sangat banyak hingga 400 triliun lebih. Berbagai perdagangan ilegal seperti penyelundupan narkoba, pembunuhan, pencucian uang, dan sebagainya.

Ia lakukan demi memenuhi keinginannya semata. Bahkan dalam sejarah, Escobar pernah hampir menyuap para pejabat-pejabat negara yang ada di Kolombia, untuk membantunya dalam pajak negara.

Hingga pada akhirnya Pablo Escobar meninggal di tangan kepolisian Kolombia dengan mendapatkan bantuan dari pihak Amerika Serikat pada tahun 1993.

Itulah beberapa pembahasan mengenai berbagi kasus mafia yang ada di seluruh dunia.


Pengertian Mafia

Tapi, apa arti dari mafia yang sebenarnya? Yang mana kita semua tahu tentang hal mengenai mafia ini. Mereka begitu cerdas, licik, dan mempunyai ide-ide untuk melancarkan berbagai aksi kejahatan yang telah terencana.

Namun ada beberapa literasi mengatakan bahwa pengertian dari mafia ini beragam. Kata ‘mafia’ merujuk kepada panggilan kolektif yang mana berlaku untuk organisasi ilegal, rahasia, sisilia, dan sebagainya.

Organisatoris lain baca ini: Menembak dan Berburu: Sejarah, Induk Organisasi

Mafia ini, adalah sebuah nama dari kesepakatan secara bersama, untuk mendapatkan perlindungan dari berbagai transaksi gelap seperti perdagangan ilegal, lalu pengorganisasian perkumpulan dari tindakan kejahatan, perjudian, transaksi penipuan, dan sebagainya.

Untuk nama dari para anggota mafia, sering tersebut dengan ‘mafioso’, atau arti lainnya adalah pria terhormat.


Kenapa Disebut Mafia Dunia?

Tapi, kenapa bisa terkenal sebagai ‘mafia dunia’ pada beberapa kasus mafia yang ada di belahan dunia ini? Jika kita merujuk kepada berbagai daftar kasus mafia yang sudah kita urai sebelumnya.

Para mafia tersebut tidak tanggung-tanggung dalam menyebarluaskan bisnis ilegalnya, hingga ke level dunia. Bahkan jika dalam bahasa Indonesia, para ‘gembong’-nya mempunyai harta yang berlimpah.

Sehingga tidak menutup kemungkinan untuk ia melakukan hal lebih, agar keinginan yang ia capai bisa terwujud sesuai dengan rencana.


Daftar Kasus Terbesar Yang Terjadi Oleh Mafia Pada Berbagai Negara

Kasus mafia di tanah air (Foto: cnnindonesia.com)

Dan yang kita ketahui, berbagai kasus mafia bukan hanya pada beberapa negara yang kita sebut tadi. Yang mana mereka menjadi kasus yang paling ditakuti oleh seluruh dunia, hingga namanya pun terkenal.

Tapi, belahan negara lain juga mempunyai kasus mafia yang sangat melegenda, bahkan tercatat sebagai kasus mafia terbesar di negaranya. Berikut daftar kasusnya:

Negara Guatemala

Yang pertama adalah negara Guatemala, dengan kasus pembunuhan paling besar di belahan dengan penyebabnya adalah para gengster yang ada di sana.

Berdasarkan penelitian yang ada, negara ini mempunyai sekitar 90 lebih perkumpulan para mafia, yang mana aktifitas mereka tidak jauh-jauh dari penculikan, penyelundupan beberapa barang ilegal, pembunuhan dan sebagainya.

Negara Meksiko

Kasus sindikat mafia Kartel Sinaloa, lalu kemudian sindikat mafia lain bernama Al Capo Guzman. Menjadi catatan sejarah kriminal terbesar di Meksiko juga seluruh dunia kala itu.

Sindikat-sindikat tersebut telah membunuh beribu orang dengan alasan yang berbeda-beda, dan motif yang berbeda pula.

Negara Venezuela

Yang selanjutnya adalah Negara Venezuela dengan ibu kota Caracas. Negara ini juga mempunyai kasus pembunuhan yang sangat banyak.

Organisatoris lain baca ini: Sejarah Dan Induk Olahraga Dayung

Bahkan tidak sedikit dari kasus pembunuhan tersebut terlaksana oleh para sindikat gengster. Beberapa literatur lain mengatakan bahwa negara ini mempunyai catatan kasus pembunuhan sekitar lebih dari 200 kasus.

Honduras

Wilayah ini juga hampir sama dengan Guatemala. Yang mana wilayah ini juga terkenal dengan ‘drug triangle’, dengan peredaran narkoba terbesar di seluruh belahan wilayah Honduras, sekaligus dunia.

Negara ini juga terkenal dengan keganasannya dalam membunuh orang-orang yang menjadi target mereka.

Itulah beberapa kasus mafia terbesar yang pernah ada di berbagai belahan dunia. Yang mana bisa menjadi referensi kalian.

Penutup

Dengan adanya pembahasan mengenai mafia dunia, kita bisa lebih paham mengenai bagaimana kita sebagai manusia tetap terus menjaga keamanan diri kita sendiri.

Karena pada dasarnya kita tidak pernah tahu kapan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, dimanapun dan kapanpun. Bahkan mungkin pada waktu yang tidak terduga sekalipun.

Dan kemudian dari hal tersebut, kita juga menjadi mendapatkan referensi untuk terus meningkatkan kewaspadaan diri ketika kita berada di luar rumah, atau wilayah tempat tinggal kita.

Karena setiap pengintai ada dimanapun, kapanpun, bahkan mungkin mereka berbada di sekitar kita sekarang.

Sekian ulasan kali ini, semoga menginspirasi.

Daftar Pustaka

  1. https://id.wikipedia.org/wiki/Mafia
  2. https://www.idntimes.com/science/discovery/dahli-anggara/kelompok-mafia-paling-terkenal-sepanjang-sejarah-c1c2/5
  3. https://www.liputan6.com/global/read/3193164/5-negara-dengan-geng-kriminal-terbesar-di-dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *