Mafia Menjadi Selebriti, Berikut 5 Gengster Menakutkan Dunia

Diposting pada

Dalam sejarahnya, mafia yang selama ini banyak ditakuti ternyata banyak dari mereka menjadi selebriti dalam skala nasional dan dunia.

Elsa Cordana, Konsep – Organisasi.co.id

Mafia Menjadi Selebriti

Yakuza merupakan salah satu mafia yang cukup populer di dunia. Yakuza memang terkenal kejam akan tetapi Yakuza memiliki tempat tersendiri di hati penduduk Jepang.

Bagi mereka, Yakuza bukan hanya kumpulan orang yang menyeramkan namun kumpulan orang yang mau membantu. Maka tidak heran mafia ini banyak memiliki penggemar dan mereka menjadi idola bak selebriti.

Mafia menjadi selebriti
Mafia
Sumber: https://www.cnnindonesia.com

Sasaran utama dari Yakuza adlah kalanga pengusaha sehingga Yakuza tidak mengganggu orang biasa. Bahkan ketika Jepang dilanda bencana, Yakuza memberikan bantuan.


Apa Itu Mafia

Mafia, pasti kamu tidak asing dengan kata tersebut. Jika kamu sering menonton film dengan adegan action, pasti kamu sering mendengar kata mafia.

Namun apakah kamu tahu apa itu mafia? Apa yang ada pada pikiranmu ketika kamu mendengar kata mafia?

Bagi sebagian besar orang menganggap bahwa mafia merupakan suatu yang negatif. Dalam berbagai film, mafia kerap digambarkan sebagai karakter yang jahat dan menyeramkan. Namun apakah benar mafia itu pasti orang yang jahat? Penasaran? Kamu harus menyimak artikel mengenai mafia ini.

Sebelum terlalu jauh mengetahui serba-serbi mafia, kamu harus mengetahui apa itu mafia. Menurut kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), mafia adalah kumpulan orang yang bergerak secara rahasia dalam bidang kejahatan. Menurut Wikipedia, mafia adalah sindikat kejahatan yang terorganisir dan memiliki kegiatan utama pemerasan perlindungan serta menengahi perselisihan antara sesama kriminal.


Asal muasal Kata Mafia

Tahukah kamu bahwa mafia bukan hanya sebuah kata saja namun merupakan singkatan? Kata mafia berasal dari singkatan Morte Alla Francia Italia. Singkatan dalam bahasa Italia tersebut berarti Kematian Bagi Perancis adalah Italia.

Apakah kamu baru mengetahui bahwa ternyata mafia di asal negaranya itu adalah sebuah singkatan? Tenang kamu tidak sendirian, karena masih belum banyak orang yang mengetahui hal tersebut. Akan tetapi singkatan ini bukanlah sesuatu yang baru.

Singkatan mafia sudah ada sejak lama yaitu sekitar abad ke -13. Pada abad tersebut, mafia digunakan sebagai semboyan dari kelompok perlawanan dan rakyat Sicillia Italia atas agresi yang dilakukan oleh Prancis.

Pada awalnya, mafia merupakan sebuah simbol perlawanan yang dilakukan oleh rakyat sehingga semboyan ini pada awalnya bukanlah sesuatu yang negatif.

Akan tatapi seiring berjalannya waktu, mafia menjadi memiliki konotasi yang negatif karena mafia sering dianggap sebagai kelompok kriminal sampai saat ini.

Saat ini, istilah mafia sering digunakan untuk menggambarkan sebuah kelompok yang terus menerus melakukan berbagai kejahatan atau aktivitas kriminal.

Banyak kejahatan-kejahatan yang dilakukan oleh kelompok sindikan kriminal ini sehingga mafia kerap menjadi salah satu karakter pada sebuah film.


Kenapa Mafia Italia Menakutkan?

Film atau novel sering menggambarkan tokoh mafia sebagai orang atau sekelompok orang yang sangat kejam sehingga banyak ditakuti oleh banyak orang. Lalu apakah benar mafia itu menakutkan? Lalu mengapa mafia itu menakutkan? Mafia memang sekelompok orang yang perlu kamu takuti karena mereka tidak segan untuk melakukan tindak kejahatan. Berikut ini adalah beberapa bos mafia yang kejam dan menakutkan bagi banyak orang

a. El Chapo Guzman

Ia tidak menjadi seorang selebriti, mafia ini bernama El Chapo Guzman merupakan salah satu bos mafia yang kejam dan menakutkan, Dia adalah merupakan pemimpin kartel Sinaloa yang merupakan jaringan pemasok narkoba paling berkuasa pada masanya.

Bahkan menurut kabar yang beredar, El Chapo memiliki kekuasaan untuk mengancam presiden Meksiko.

El Chapo Guzman juga merupakan orang yang menyebabkan perang antar kelompok pada tahun 2007. Perbuatannya tersebut membuat lebih dari 100 ribu orang meninggal termasuk penduduk Amerika Serikat.

b. Dawood Ibrahim

Dawood Ibrahim merupakan pimpinan dari perbankan ggelap internasional. Dawod juga memiliki ikatan dengan Osama bin Laden yang telah menghilangkan ratusan nyawa seseorang.

Dawood adalah pimpinan dari organiasasi kriminam D-Company. Ia juga merupakan pengendari dari sistem keuangan hawala sehingga dia dan kelompoknya dapat mengirim uang namun pemerintah tidak dapat melacaknya.

Hal yang lebih menyeramkan yaitu dia merupakan dalang dari rangkaian insiden ledakan bom Bombay pada tahun 1993. Jumlah ledakan di Bomay tidak hanya satu kali sehingga membuat 257 orang meninggal dan 717 mengalami cidera.

c. Dario Antonio

Dario Antnio atau orang-orang menyeut Otoniel merupakan salah atu mafia narkoba yang terkenal. DIa adalah pemimpin dari organisasi penyelundupan narkoba terbesar di Kolombia. Untuk melancarkan aksinya, dia melakukan pemerasan dan membunuh siapa saja yang akan menghalangi aksinya.


Daftar 5 Kelompok Mafia Menakutkan Dunia

a. Kartel Sinaloa dari Meksiko

Karte Sinaloa merupakan kelompok mafia yang menakutkan banyak orang di Meksiko. Kartel Sinaloa ini menyebabkan ribuan kematian termasuk kematian para warga negara Amerika Serikat. Bak selebriti yang menjadi bahan pembicaraan, mafia sangat terkenal.

Pemimpin kartel Sinaloa yang terkenal yaitu Joaquin Guzman. Dia merupakan salah satu mafia berbahaya di dunia terutama bagi negara Meksiko.

Pada tahun 1993, pihak-pihak terkait menangkap Guzman. Akan tetapi meskipun Guzman berada di penjara, dia mampu membangun kekuasaannya bahkan dia justru menguasai penjara yang paling menakutkan di Meksiko.


b. Mafia Sisilia dari Italia

Sisilia merupakan sebuah wilayah di Italia yang memiliki luas lebih dari 25 ribu km persegi. Salah satu kelompok mafia yang menakutkan adalah kelompo mafia yang dipimpin oleh Salvatore Riina. Riina dan kelompok mafia berhasil menguasai perdagangan narkoba dan heroin pada tahun 1970-an.

c. Yakuza dari Jepang

Yakuza merupakan kelompok mafia yang sangat terkenal di Jepang karena memiliki berbagai pengalaman dalam dunia kriminalitas. Kelompok mafia yang satu ini sangat kejam dan tidak segan membunuh orang. Akan tetapi meskipun menakutkan, Yakuza mendapat tempat di hati masyarakat Jepang karena kelompok ini ikut membantu masyarakat Jepang ketika terjadi bencana alam.

d. Sindikat Capone di Amerika Serikat

Sindikat Capone adalah kelompok kriminal yang sering telibat dalam berbagai tindakan kriminal seperti penyelundupan minuman keras, narkoba dan senjata. Selain itu sindikat ini juga mempunyai bisnis gelap yaitu prostitusi, suap menyuap, pembunuhan dan pencucian uang. Meskipun memiliki berbagai sisi gelap, sindikat mafia ini juga terkenal karena sering membantu orang-orang miskin di kota.

e. Kartel Medellin di Kolombia

Pablo Escobar meupakan pemimpin kartel Medellin yang sangat terkenal. Kartel ini menjadi dalang dibalik gembong narkoba. Pablo Escobar memiliki kekayaan sebesar 30 milyar dolar pada masanya. Kartel ini memiliki bisnis gelap seperti narkoba, suap menyuap, pembunuhan dan pencucian uang.


Genster Indonesia Yang Terkenal

Mafia menjadi selebriti
Kusni Kasdut
Sumber:https://nusadaily.com

a. Kusni Kasdut

Kusni Kasdut adalah genster yang sangt terkenal di Indonesia. Seanjang hidupnya, dia banyak melakukan aksi peramapokan. Perampokan yang paling terkenal yang dia lakukan adalah merampok barang-barang dari Museum Nasional Jakarta. Dia membawa 11 permata berharga dengan cara menyamar sebagai polisi.

b. Slamet Gundul

Slamet Gundul adalah genster yang cukup kejam karena sering merampok nasabah di Bank ketika baru saja mengambil uang. Ia sudah banyak melakukan aksinya sehingga polisi dari Jawa, NTT dan Sumatra bekerja sama untuk menangkap Slamet Gundul.

c. Hercules

Pernahkah kamu mendengar kata Hercules? Hercules merupakan sebuah tokoh yang memiliki citra kuat. Di Indonesia, Hercules merupakan salah satu preman yang cukup menakutkan bahkan pernah mendapat julukan kepala preman dari timur.

Preman yang satu ini lahir ketika Timor Leste bergejolak. Dia hidup ketika Portugal menjajah dan menjadi saksi dari kematian kedua orang tuanya. Hercules pernah bergabung dengan Korps Baret Merah.

Pria ini cukup menakutkan bagi sebagian orang karena keahliannya dalam bertarung. Dia pernah mengalami pembacokan sebanyak 16 kali dan pernah kehilangan matanya.


Daftar Selebriti Yang Dekat Dengan Mafia

a. Marilyn Monroe

Marilyn Monroe penah dikabarkan menghabiskan malam terakhir dalam hidupnya dengan mafia dari Sam Giancana di Lake Tahoe, Calfornia. Pada saat itu ia merencanakan supaya hubungan pribadinya tidak tersebar. Kemudian keesokan harinya dia bunuh diri. Namun hingga saat ini penyebab dia meninggal masih menjadi kontroversi.

b. Robert De Niro

Robert De Niro adalah aktor dan produser yang telah memiliki banyak karya. Akan tetapi banyak kabar beredar bahwa dia memiliki hubungan dengan salah satu

Struktur Mafia, merupakan bagan kerja mereka yang memiiki aktifitas

Struktur Mafia
Sumber: https://www.kaskus.co.id

1. Associates

Associates atau rekanan mafia merupakan level paling bawah pada struktur mafia. Jika kamu melihat pada film-film yang mengangkat kisah mafia, rekanan adalah tumbal para mafia. Oleh sebab itu associates dapat tewas kapan saja demi menyelamatkan bos mafia. Akan tetapi dalam dunia nyata, associates ini dapat memiliki banyak makna.

Associate mencakup berbagai individu dalam bermacam-macam bidang yang berafiliasi atau bekerja sama dengan mafia sehingga dia bukan merupakan anggota mafia.

2. Prajurit atau tentara

Prajurit merupakan bagian orang yang bertugas menagih, mengintimidasi saksi, melakukan pengawasan ilegal dan sering mendapat tugas untuk memukul atau menganiaya orang. Tentara memiliki keistimewaan jika dibandingkan dengan associates yaitu seorang prajurit tidak bisa dipukuli begitu saja seperti associates. Untuk memukul prajurit, seseorang harus mendapatkan ijin dari bos korban.

3. Capo

Capo merupakan kependekan dari caporegimes yang berarti kepala tim yang ditunjuk. Orang yang menduduki posisi ini adalah pemimpin dari beberapa prajurit. Misalnya pada struktur mafia terdapat beberapa kelompok prajurit. Setiap kelompok tersebut memiliki pemimpin yang disebut capo. Dia akan bertanggung jawab jika tugas yang diberikan oleh bos tidak dilaksanakan baik oleh prajurit.

4. The Consigliere

Consigliere Song Joong Ki, mafia jadi selebriti
Sumber: https://www.republika.co.id

Mafia merupakan organisasi yang sering terlibat masalah oleh sebab itu perlu orang yang dapat membantu bos mafia menyelesaikan masalah tersebut. Consigliere harus mampu melakukan mediasi kepada keluarga musuh. Selain itu consigliere berfungsi sebagai wajah keluarga mafia jika keluarga mafia sedang berurusan dengan orang-orang tingkat tinggi misalnya penyelidik pemerintah. Consigliere juga betugas untuk menghadiri persidangan organisasi.

5. The Underboss

Underboss adalah salah satu pejabat ekslusif dalam keluarga mafia. Bos akan memberikan perintah kepada underboss dan underboss akan mengantur semua dan melaksanakannya. Pada beberapa keluarga mafia, underboss merupakan anak dari bos, ponakan atau saudara laki-laki bos. Jika terjadi hal-hal yang buruk pada bos misalnya bos masuk penjara maka underboss yang akan menggantikan bos.

6. Boss

Boss merupakan orang yang paling menakutkan pada struktur organisasi mafia. Bos bertugas membuat kebijakan, mengeluarkan perintah dan menjaga bawahan supaya tetap terorganisir dengan baik. Selain itu, fungsi lain dari bos adalah mengindari masalah. Jika seorang bos tertangkap maka akan sulit bagi keluarga mafia untuk bertahan meskipun underbos mengganti posisi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *