Gambar atlit bela diri
Para atlet Indonesia (Foto: karawangpost.pikiran-rakyat.com)

Gambar Atlit Bela Diri: 10 Profil Para Atlet Berprestasi

Diposting pada

Gambar atlit bela diri, adalah salah satu cabang olahraga yang mana telah menorehkan berbagai prestasi dan hadiah manis untuk Indonesia. Mereka begitu gigih dan bekerja keras dalam melatih diri mereka. Beriku ulasan profi para atlet berprestasi di tiap cabangnya. Ayu Maesaroh, Olahraga – organisasi.co.id

Hai para organisator, bagaimana hari ini? Semoga masih diberikan kesehatan, dan kelincahan dalam menjalankan berbagai aktivitas keseharian.

Seperti melakukan ilmu bela diri, yang membutuhkan kelincahan tubuh, kejelian mata dalam mencari peluang untuk membalikkan keadaan lawan.

Serta memberikan penampilan cantik, ketika harus menampilkan keahlian diri dalam penguasaan teknik seni bela diri. Hal tersebut memang sudah wajar di dunia atlet profesional.

Layaknya kewajiban yang perlu mereka lakukan, ketika harus menjadi seorang profesional dalam bidang yang mereka geluti. Semua harus bersungguh-sungguh.

Mulai dari pembelajaran, pembekalan, pelatihan, sampai kepada pertandingan dengan melawan para atlet lain dengan background yang berbeda.

Hingga pada akhirnya, memunculkan gambar diri mereka sendiri, sebagai atlit bela diri profesional kebanggaan bangsa dan negara. Tapi, tidak ada salahnya bukan jika kita membahas mereka para atletdari berbagai cabor satu per satu ?

Kemajuan Bela Diri di Era Digital

Namun sebelum beranjak pada pembahasan tersebut, ada baiknya kita membahas bagaimana kemajuan daripada ilmu bela diri di era digital seperti sekarang.

Karena kita sadar betul bagaimana era sekarag jauh lebih mengerikan ketimbang terdahulu. Kemajuan teknologi membuat siapa saja dengan mudah mendapatkan kartu As seseorang.

Mulai dari latar belakang orang yang diincar, sampai kepada cara untuk bisa melenyapkan seseorang dalam sekejap, tanpa adanya bekas jejak.

Mau tidak mau, kita sendiri yang akhirnya harus turun tangan dengan tujuan agar dapat melindungi diri dari ancaman demikian.

Tidak heran jika pada akhirnya banyak orang bermuara untuk belajar bela diri, mencoba agar dapat melindungi diri mereka dari hal yang tidak diinginkan.

Namun terkadang kenyataan tidak sejalan dengan apa yang menjadi prediksi. Makin maraknya orang untuk bisa belajar ilmu bela diri, tidak sepadan dengan perhatian dari pemerintah.

Gambar daripada para atlit bela diri, harusnya mendapatkan apresiasi dan dukungan dari pemerintah, mulai dari memberikan fasilitas moral, dan lainnya. Agar mereka terus mau berjuang mengharumkan nama bangsa.

Karena, siapa lagi yang akan mengharumkan nama bangsa lewat cabor bela diri selain mereka, dan juga para generasi muda nantinya.

Jadi, sudah saatnya pemerintah memperhatikan bidang olahraga bela diri juga, yang mempunyai peran besar dalam aspek membuat Indonesia lebih gemilang.


Profil Atlet Wushu Berprestasi

Definisi gambar para atlit bela diri
Wushu (Foto: bolasport.com)

Terlepas dari hal tersebut, mari kita berkenalan dengan gambar dari para atlit Indonesia di bidang bela diri. Mulai dari keahlian sampai titik dimana mereka dapat mengharumkan nama bangsa.

Organisatoris lain baca ini: Taekwondo Indonesia: 2 Aspek dan Para Atlet Cantiknya

Mereka ditempa sedemikian rupa agar dapat menguasai berbagai teknik bela diri, untuk bisa paham dan tahu bagaimana cara membalikkan keadaan lawan, ketika mereka bertanding.

Salah satunya adalah atlet dari Cabang olahraga bela diri Wushu, yakni:

Edgar Xavier Marvelo

Ia adalah seorang atlet wushu profesional, yang mana dirinya telah begitu banyak mengharumkan nama bangsa. Ada beberapa cabang olahraga tingkat Internasional ia ikuti, sebagai perwakilan dari Indonesia, untuk wushu.

Seperti yang pertama adalah PON ASIA pada tahun 2018, dan dua medali emas pada perlombaan Pesta Olahraga Asia Tenggara yang terlaksana pada tahun 2019.

Edgar sendiri lahir pada tahun 1998, tepatnya di 16 Desember. Sekarang ia berusia sekitar 22 tahun.

Lindswell Kwok

Dirinya juga merupakan seorang atlet profesional wushu kebanggaan Indonesia, yang membanggakan. Lindswell pernah bertanding untuk wushu di kancah dunia pada tahun 2017 Di Kazan.

Kemudian dalam ranah Asia, Lindswell juga meraih piala emas pada pertandingan Asean Games tahun 2018 yang terselenggara di Jakarta.

Lindswell lahir pada tanggal 25 September tahun 1991, sekarang umurnya telah menginjak usia 29 tahun.


Biografi Atlit Pencak Silat

Pencak silat (Foto: suara.com)

Selain itu ada juga beberapa atlet bela diri profesional pencak silat, yang juga menyabet segudang prestasi. Beberapa atlet tersebut antara lain:

Aji Bangkit Pamungkas

Merupakan salah satu atlet pencak silat Indonesia yang pernah menyabet medali emas untuk Asean Games pada tahun 2018, cabang olahraga pencak silat.

Aji juga pernah memenangkan pertandingan Asian Championship yang terselenggarakan di Korea Selatan sana. Ia sendiri sudah menekuni dunia pencak silat pada saat usianya 13 tahun.

Atlet tersebut lahir pada tanggal 20 Mei, tahun 1999. Dirinya termasuk dalam kualifikasi tanding berat 85 kg.

Hanifan Yudani Kusumah

Selain Aji, ada juga salah satu atlet profesional pencak silat yang juga berprestasi untuk Indonesia. Ialah Hanifan Yudani Kusumah.

Pria kelahiran 25 Oktober tahun 1997, telah meraih berbagai prestasi di bidang pencak silat untuk kategori berat 60-65 kg.

Adapun berbagai prestasi yang Haifan toreh untuk Indonesia, antara lain juara di ajang pertandingan World Champion untuk kategori berat 60-65 kg pada tahun 2016.

Kemudian menyabet posisi runner up di ajang pertandingan Asian Champions yang terselenggara di Korea Selatan, pada kategori yang sama.


Latar Belakang Para Atlet Kempo

Kempo (Foto: bisnisjakarta.co.id)

Selanjutnya ada kempo yang mempunyai para atlet hebat dengan torehan prestasi yang tidak kalah luar biasanya. Mereka mempunyai bakat serta kemampuan dalam memenangkan perlombaan.

Dengan kerja keras dan kegigihan yang ada, kemudian bermuara pada prestasi yang menjadi kenangan manis dan tercatat sebagai sejarah yang membanggakan. Beberapa atlet tersebut antara lain:

Charli Matatar

Adalah seorang atlet kempo yang berasal dari Papua Barat. Ia menjadi kebanggaan orang Papua dan Indonesia, karena torehannya yang luar biasa.

Salah satunya adalah memenangkan kejuaraan SEA GAMES pada tahun 2013, sebagai perwakilan dari Indonesia untuk cabang olahraga kempo yang terselenggara di Myanmar.

Pun dengan beberapa pertandingan tingkat Asia, ia juga meraih medali emas sebagai hadiah manis untuk Indonesia darinya.

Tuti Narlima dan Aldziqri Faqih AS

Selanjutnya adalah Tuti Narlima dan Aldiqri Faqih AS Saleh. Mereka berdua adalah atlet kempo Indonesia yang menorehkan prestasi di ajang perlombaan 1st – Kempo IKF World Champions tahun 2020 yang terselenggara dengan sistem virtual.

Mereka membuktikan bahwa di era pandemi, seorang atlet masih dapat berprestasi walau dengan cara lain. Pandemi tidak lantas membuat mereka tidak bisa berprestasi.


Para Atlit Judo

Judo (Foto: bola.net)

Gambar dari para atlit bela diri lainnya adalah dari para atlet Judo. Yang mana mereka mengerahkan berbagai tenaga dan kekuatan mereka, agar dapat mengharumkan nama bangsa.

Dan harusnya, mereka juga mendapatkan perhatian penuh dari pemerintah, agar terus bisa berproses dan juga berprestasi di kancah Internasional dengan peforma gemilang.

Berikut beberapa para atlet berprestasinya:

Ira Purnamasari

Ira adalah salah satu atlet Judo kebanggaan Indonesia, yang juga meraih prestasi gemilang di bidang cabor yang ia geluti.

Wanita yang lahir pada tahun 1981, tepatnya pada tanggal 17 Juli. Pernah memenangkan perunggu pada pertandingan SEA GAMES tahun 2001 yang terselenggara di Malaysia.

Organisatoris lain baca ini: Gulat dan Berat Badan: Hubungan, Pengertian, 4 Teknik

Kemudian menyabet medali emas di ajang yang sama, pada tahun 2003 yang terselenggara di Vietnam. Disusul dengan pada tahun 2005 untuk emas yang kesekian kalinya, dan berlangsung di Filiphina.

Joe Taslim

Aktor yang sekarang sudah begitu gemilang karirnya, ternyata dahulu adalah seorang atlet profesional judo pada tahun 1997 sampai dengan 2009 saat ketika ia pensiun.

Joe Taslim pernah menyabet satu medali perak di ajang perlombaan SEA GAMES tahun 2007, sebagai perwakilan dari Indonesia. Pun ia pernah meraih medali emas untuk kejuaraan judo untuk tingkat Asia pada tahun 1999 waktu itu.


Prestasi Para Atlit Taekwondo

Definisi gambar atlit bela diri
Taekwondo (Foto: idntimes.com)

Selanjutnya ada prestasi dari para gambar para atlit bela diri untuk taekwondo. Pun menyabet berbagai penghargaan dan prestasi gemilang, guna mengharumkan nama Indonesia.

Dengan kerja keras berlatih, kegigihan, dan semangat pantang mundur, buah yang diidamkan yakni sebuah prestasi, akhirnya mereka dapatkan. berikut beberapa profil dari mereka:

Defia Rosmaniar

Wanita kelahiran tahun 1995 dengan tanggal lahir tepat pada 25 Mei ini, menjadi satu atlet taekwondo kebanggaan Indonesia, yang mana ia telah menyabet beberapa prestasi gemilang.

Antara lain seperti menyumbangkan medali emas pada ajang pertandingan Asian Games pada tahun 2018, untuk kategori poomsae.

Tya Ariestya

Adalah salah satu aktris yang juga mengawali karirnya dari menjadi seorang atlet profesional. Taekwondo menjadi satu bidang yang pada waktu itu ia geluti.

Beberapa prestasi pun ditorehkan olehnya, salah satunya adalah berhasil menyabet 8 medali emas, 3 perak, dan 1 perunggu, untuk ajang perlombaan Indonesia Open.

Itulah beberapa profil daripada para atlet Indonesia yang mengharumkan nama bangsa. Mereka sudah sepatutnya mendapatkan penghargaan dan penghormatan dari seluruh bangsa Indonesia.

Karena mereka pada masanya, pernah memberikan hadiah manis bagi Indonesia. Dengan perjuangan dan kerja keras yang tidak sia-sia.

Penutup

Itulah beberapa pembahasan mengenai gambar para atlit bela diri, yang berprestasi dan terus berjuang untuk memberikan berbagai hadiah manis untuk Indonesia di berbagai ajang perlombaan.

Membuktikan bagaimana kuatnya Indonesia, gemilangnya peforma para atlet Indonesia. Juga menjadi bukti kepada Indonesia, bahwa mereka akan memberikan hadiah terbaik ketika pulang ke tanah air.

Karena pada dasarnya apapun kerja keras yang sudah dilewati, pasti akan membuahkan hasil di kemudian harinya. Hal manis akan terbalas dengan yang manis juga.

Walau pun mungkin ada lika-liku terlebih dahulu, agar nanti saat mendapatkan hal manis tersebut, mereka akan lebih bersyukur dengan apa yang mereka inginkan.

Untuk itu, jika kalian ingin menjadi seorang atlet profesional, berusahalah semaksimal mungkin, berikan peforma terbaik dan niatan yang sungguh-sungguh.

Karena hal manis tersebu, tidak bisa didapatkan dengan mudah, layaknya kita menengadah air hujan yang turun dengan tujuan membasahi bumi.

Pun menjadi air hujan, mereka juga ada proses sendiri sehingga bermuara pada hasil demikian bukan? Sekian ulasan kali ini mengenai gambar atlit bela diri. Semoga menginspirasi.

Daftar Pustaka:

  1. Bola.com
  2. Liputan6.com
  3. CNN Indonesia
  4. Wikipedia
  5. Seputar Papua
  6. voi
  7. Ira
  8. matamata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *